recent posts

banner image

5 Tips Membersihkan Udang Sebelum Dimasak Agar Bersih dan Tidak Amis

 


Udang merupakan salah satu olahan laut yang memiliki daging empuk dan biasa diolah dengan berbagai menu lezat. Udang memiliki cangkang keras yang membuatnya harus dilepas terlebih dahulu agar proses pengolahannya dapat terserap sempurna dan tidak keras. Tak sulit mengolahnya selama cara yang digunakan juga tepat. 

Untuk kamu yang akan mengolah udang, berikut lima tips yang dapat kamu lakukan di rumah. 

1. Cuci di bawah air mengalir

        Proses pencucian ini untuk memastikan. bahwa segala kotoran yang menempel dapat hilang sempurna. 

2. Buang bagian kepalanya

       Namun, bila kamu tertarik mengonsumsi kepala udang, maka kamu dapat memotong bagian kumisnya saja. Hal ini untuk memudahkanmu dalam mengonsumsinya nanti tanpa terganggu oleh kumis udang yang panjang. 

3. Lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis

        Udang juga memiliki aromanya yang tak sedap dan terkesan amis. Kamu hanya cukup melumuri udang dengan garam dan perasan jeruk nipis saja untuk menghilangkan aroma amis.

4. Rendam dengan larutan cuka

        Bagian cangkang udang merupakan salah satu yang cukup keras dan sukar untuk dilepas. Salah-salah, justru hanya akan membuat jari terluka. Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan larutan cuka untuk merendam udang terlebih dahulu. Larutan cuka dapat membantumu dalam melepaskan cangkang udang nantinya. 

5. Bersihkan bagian punggung udang dan cuci hingga bersih 

        Bagian punggung udang yang dimaksud adalah kotoran berwarna hitam. Setelah semuanya selesai, maka cuci lah kembali di bawah air mengalir hingga benar-benar bersih.


5 Tips Membersihkan Udang Sebelum Dimasak Agar Bersih dan Tidak Amis  5 Tips Membersihkan Udang Sebelum Dimasak Agar Bersih dan Tidak Amis Reviewed by Admin on April 11, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.