recent posts

banner image

TIPS MEMBUAT HASIL KUE KERING RENYAH DAN AWET



Halo Apakabar Sahabat Kumpulan Resep ? Untuk menyambut lebaran, pastinya setiap rumah sudah mulai sibuk melakukan banyak persiapan. Mulai dari bersih-bersih, mengecat ulang dinding rumah hingga membuat kue kering andalan untuk disajikan saat silaturahmi nanti.

Ternyata membuat kue kering itu susah-susah gampang. Bagi yang baru pertama kali bikin, coba simak tips berikut ini agar kue kering buatan anda rasanya makin renyah dan lezat.

PAKAI TEPUNG RENDAH PROTEIN (KUNCI BIRU)

Kadar protein dalam tepung yang dipakai menjadi kunci dari kerenyahan kue kering. Semakin rendah, maka rasanya akan semakin lezat. Kalau kesulitan cari tepung rendah protein, tambahkan saja maizena atau tepung sagu untuk membuat kue kering makin renyah dan garing.

MENYANGRAI TEPUNG

Dalam beberapa resep kue kering menyarankan menyangrai tepungnya terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk mengurangi kadar air dalam tepung. Selai membuat hasil kue kering renyah juga hasil kue kering akan lebih tahan lama 

GANTI AIR DENGAN KUNING TELUR

Menambahkan air dalam resep kue kering bisa mengakibatkan kue keras ketika matang. Untuk itu, ganti air dengan kuning telur atau susu cair untuk meningkatkan tekstur dan rasanya. Jika punya alergi telur, anda bisa mengurangi jumlahnya lalu menambahkan baking powder agar teksturnya tetap renyah.

BUTTER DAN SUHU PEMANGGANGAN

Dibandingkan dengan margarin, butter lebih soft dan creamy. Selain itu, bahan makanan yang satu ini juga dapat membuat kue kering lebih renyah.

Saat memanggang pastikan suhunya tidak terlalu rendah atau pun terlalu tinggi. Jika anda pakai suhu rendah otomatis waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue matang lebih lama sehingga kue jadi keras dan bantet. Sebaliknya, suhu pemanggangan yang terlalu tinggi akan membuat kue gosong dan merusak rasanya.

Kue kering yang renyah dan gurih dijamin laris manis waktu lebaran. Jadi jangan sampai gagal membuat sajian ini ya.


TIPS MEMBUAT HASIL KUE KERING RENYAH DAN AWET  TIPS MEMBUAT HASIL KUE KERING RENYAH DAN AWET Reviewed by Admin on March 25, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.