recent posts

banner image

Resep Membuat Wedang Jahe

Resep Wedang Jahe - Musim penghujan seperti ini enaknya memang meminum yang hangat-hangat.  Salah satunya adalah wedang jahe.  Sedangkan pengertian wedang jahe adalah minuman khas Indonesia yang berbahan dasar rempah jahe yang ditambahkan atau tanpa ditambahkan bahan lainya. Misalkan ditambahkan gula merah atau susu. Selain segar dan dapat menghangatkan tubuh wedang jahe juga banyak memiliki manfaat seperti meredakan masuk angin  dan batuk karena jahe bersifat menghangatkan dan mengandung anti oksidan dan anti jamur. Meredakan sakit kepala karena kandungan yang terdapat dalam jahe dapat menghentikan Prostagladin yang merupakan faktor penyebab sakit kepala. Minuman yang menyehatkan bukan?, dan bahan untuk membuatnya pun sangat mudah dan simpel didapatkan. Berikut ini kami berikan resep membuat wedang jahe.
Wedang Jahe

Bahan :

  • 1 ruas besar jahe, memarkan.
  • ¼ keping gula merah, sisir halus.
  • 400 ml air.

Cara membuat :

  • Campurkan semua bahan dalam panci, rebus hingga mendidih dan sedikit berkurang airnya. Angkat kemudian saring untuk penyajian, nikmati ketika masih hangat.
Note : dapat juga ditambahkan susu kental manis putih, atau rempah yang lainya (serai,kayu manis atau cengkih jika suka).

Praktis bukan cara pembuatanya, sekian resep dari kami.
Semoga Bermanfaat...

Resep Berikutnya >>>

Resep Membuat Wedang Jahe Resep Membuat Wedang Jahe Reviewed by Admin on December 17, 2015 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.