recent posts

banner image

5 Resep Keju MOZZARELLA KW Solusi Keju Mozzarella Asli Mahal

 




Halo Apakabar Sahabat Kumpulan Resep? Siapa yang tidak mengenal keju mozzarella? Mozzarella merupakan salah satu keju yang paling terkenal di dunia karena teksturnya yang mudah meleleh dan menjadi lentur saat dipanaskan. Secara tradisional, mozzarella dibuat dari susu kerbau Italia. Tetapi belakangan ini, mozzarella dari susu sapi, kambing, dan domba sudah diproduksi.

Keju mozzarella adalah keju yang berasal dari Italia yang proses pembuatannya tidak dengan cara dimatangkan melainkan diputar/dipotong, (mozzare dalam bahasa Italia artinya memotong) sehingga disebut juga sebagai keju segar.

Karena jenis keju ini cukup terkenal dan memiliki rasa yang disukai maka harga keju jenis ini lumayan mahal. Jika ingin menikmati keju ini tapi versi murahnya kita dapat memngakalinya dengan membuat keju ala mozzarella. Namun kita harus mengerti pastinya keju mozzarella ala ala ini rasa dan teksturnya pasti tidak sama dengan yang aslinya. Berikut resepnya untuk anda..


Keju Mozarella KW



Rebake @dianfaizin17

.

Bahan :

1 pack keju kraft cheddar (175 gr)

300 ml susu cair (ultra milk)

2 sdm munjung tepung sagu/tapioka

.

Langkah :

1. Siapkan panci kecil masukan susu dan tepung.. Aduk rata kemudian saring kalo perlu.. Ga juga gpp.. Panaskan di api kecil banget (hampir mati)

2. Masukan keju bertahap , sambil terus di aduk2 hingga adonan kental dan keju larut.. Kurang lebih 10-15 menit.. Setelah kental angkat

3. Tuang ke cetakan tunggu uap hilang.. Kmudian masukan ke freezer sampai mengeras.. Setelah mengeras keluarkan dari cetakan kemudian potong2.. Masukan per potong nya ke plastik simpan lagi d kulkas untuk stock..

Nanti kalo mau di pakai tinggal di serut kasar/cingcang kasar...

.

Semoga brmanfaat.... 🤗🤗



Homemade Mozarella



By @mache.kitchen


Bahan :

1 bungkus keju kraft cheddar

250 susu cair Full Cream

3 sdm tapioka + air, larutkan

2 sdm SKM


Cara Membuat :

1. Campur bahan2 ( kecuali air larutan tapioka). 2. Masukan setengah air larutan tapioka di susu dan keju dan masak dengan api kecil ke sedang, aduk2 terus jangan sampai gosong.


3. Masak sampai kejunya menjadi aga kental dan berat di aduk, bila kurang kental masukan sedikit air tapioka lagi. Disesuaikan dengan kebutuhan ya.. Dan pastikan mengaduknya yang rata dan jangan ada larutan sagu yang menggumpal.

4. Pindahkan keju ke wadah kotak dan dinginkan. Bila sudah dingin pindahkan ke kulkas dulu. Setelah itu baru keluarkan, aku bungkus dgn plastic wrap deh dan simpan di chiller bs smp 3hr dan lewat itu simpan ke freezer aja deh.



KEJU MOZZARELLA HOMEMADE



By @zahrinaazhar


Bahan A:

400 ml susu UHT

200 gr keju parut (me: kraft cheddar)

30 gr keju parmesan

1/2 sdt garam


Bahan B:

60 gr tepung tapioka

100 ml air matang

Bahan C:

1 sdm butter


Bahan D

4 atau 5 sdm air matang


Cara membuat:

1. Blender semua bahan A. Masak, jangan sampai mendidih.

2. Masukkan bahan B dan C, masak dgn api kecil sambil terus diaduk.

3. Jika teksturnya sudah mengental dan menyerupai mozzarella, tuang bahan D, ini tujuannya agar tekstur mozzarella menjadi lebih lembut. Aduk lagi hingga rata, lalu matikan api.

4. Mozzarella homemade bisa disimpan dalam plastik / wadah kedap udara. Simpan di freezer agar tahan lebih lama.



Keju Mozarella Homemade



By @marathusapt


Bahannya simple hanya 3 bahan saja

250 ml susu cair fullcream

170 gram keju cedar

3 sdm tepung tapioka


Cara buat

Semuanya di campur jadi satu di atas teflon , habis itu di aduk hingga bercampur,, kemudian di panaskan dgn api kecil , aduk terus karena klo tidak di aduk gampang gosong..

Aduk rerus sampai mengental seperti permen karet.




Mozarella KW Homemade



Repost by@wiwiek_hendryanti

Source @Ribka Arini

By @cnc.kitchen


Bahan :

. 180 gr keju kraft (parut halus)

. 300 ml susu cair full cream

. 2 sdm tepung tapioka


Cara Buat :

🍁 Masukkan tapioka dan susu cair ke dlm panci, aduk2 smp tdk bergerindil. Masak dgn api kecil bgt (hampir mati).

🍁 Setelah panas, masukkan keju parut. Aduk2 sampe mengental. Matikan api

🍁Tuang ke dlm wadah. Biarkan uap panasnya hilang. Kemudian masukkan ke kulkas. Setelah agak mengeras, kluarkan dr wadah, potong2. Bungkus dgn plastik. Simpan di kulkas sblm dipakai.




5 Resep Keju MOZZARELLA KW Solusi Keju Mozzarella Asli Mahal 5 Resep Keju MOZZARELLA KW Solusi Keju Mozzarella Asli Mahal Reviewed by Admin on March 14, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.