recent posts

banner image

Cara Membuat Sapi Lada Hitam ala Mimi Chan


Cara Membuat Sapi Lada Hitam


I'm a simple person...

Saya suka yang serba simple, seperti menu yang satu ini ga perlu banyak bumbu, mudah, dan cepat.
.
Sapi lada hitam, saya menyebutnya. Ini resepnya yaaa...
.
Bahan :
Daging sapi, rebus lalu di potong-potong
Cabe rawit merah
Cabe hijau keriting
Cabe merah keriting
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap manis, secukupnya
Saus tiram, secukupnya
Lada hitam kasar
Garam dan gula pasir
Air kaldu rebusan daging sapi
Minyak goreng/margarin

Cara membuat : 
- Tumis bawang putih, bawang bombay, cabe sampai harum.
- Masukan daging sapi, tambahkan air kaldu, aduk rata.
- Beri bumbu garam, gula, dan lada hitam. Lalu tambah kecap manis dan saus tiram. Aduk2 sampai rata. Tutup sebentar supaya bumbu meresap ke dalam daging.
- Daging matang dan siap disajikan.
.
Maaf jika dalam resep tidak ada takaran bumbunya, karena saya tidak terbiasa memberi takaran. Buat saya masakan itu tidak hanya dirasakan dengan lidah, tapi jg dengan hati. Jadi libatkan hati dan perasaaan kamu...misalnya lagi rindu...masukan rindu itu dalam masakan kamu, supaya yang makan nantinya akan merasa rindu dengan masakan kamu....
Seperti aku yang selalu rindu sama kamuuu 😁😜
.
Selamat mencoba by : @mimi_michan

Cara Membuat Sapi Lada Hitam ala Mimi Chan Cara Membuat Sapi Lada Hitam ala Mimi Chan Reviewed by Admin on May 06, 2019 Rating: 5
Powered by Blogger.