recent posts

banner image

Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak

Cara Membuat Puding Warna-Warni - Dalam pembuatan puding kita dapat memvariasikan dalam beberapa macam, bisa memvariasikan rasanya, bentuk dan tampilan. Selain rasa puding juga kelihatan lezat jika tampilanya menarik. Sehingga menambah selara kita saat menikmatinya.

Untuk kali ini kami ingin membagikan cara membuat puding yang warna-warni, dari bentuk dan tampilanya pastinya sangat bagus. Selain itu salah satu bahan yang digunakan untuk membuat mengunakan susu, pastinya ada kandungan gizi dalam resep ini. Berikut resep dan cara pembuatanya untuk anda.
Puding Warna-Warni

Bahan :

  • 1 liter susu cair bagi menjadi 4 bagian
  • 2 bungkus bahan agar plain, bagi menjadi 4 bagian
  • 250 gram gula pasir bagi menjadi 4 bagian
  • 4 gelas air 
  • Pewarna makanan (4 warna)

Cara Membuat :

  1. Tahap pertama masukan 1 bagian bahan puding, yang terdiri dari 1 bagian gula pasir, 1 bagian susu cair,1 pewarna makanan dan 1 gelas air. Masak dengan api kecil dipanci sambil terus diaduk pelan hingga mendidih.
  2. Apabila bahan puding sudah mendidih, kemudian masukan ke gelas atau cetakan menjadi empat bagian, biarkan sampai agak dingin dan sedikit  mengeras.
  3. Setelah agak dingin, masak lagi bahan puding yang lainya. Begitu seterusnya sampai empat bahan dimasak.
  4. Buat lapisan puding pada gelas atau loyang.

Catatan :

  1. Ketika kita membuat lapisan bahan puding jangan terlalu dingin atau terlalu keras, supaya bagian yang satu dengan yang lain saling menempel.
  2. Ketika menuangkan bahan puding yang ke 2 dan seterusnya, jangan menuangkanya langsung dari panci, tapi dituang dengan centong atau sendok besar dengan perlahan, supaya bahan puding yang didasar tidak rusak.
  3. Puding lebih enak jika disajikan dingin.
Untuk variasi warna dan banyaknya warna anda dapat menyesuaikan dengan selera, mau 7 warna atau 5 warna proses pembuatanya sama. 

Semoga bermanfaat


Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak Cara Membuat Puding Warna-Warni Yang Bagus dan Enak Reviewed by Admin on January 22, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.