recent posts

banner image

Tips Cara Memilih Telur dan Penyimpanan Yang Baik



Tips Cara Memilih Telur dan Penyimpanan Yang Baik


Telur tentunya tidak asing bagi kita dalam hal dunia masak memasak, selain mudah didapat telur
Juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan.  Telur juga banyak terdapapat
kandungan gizi.  Dan berikut ini akan kami berikan beberapa tips cara memilih telur  yang baik
dan cara penyimpananya:

  1. Kebersihan cangkang : pilihlah cangkang telur yang masih bersih, tidak retak,  mulus, dan warnanya cerah karena telur dengan ciri-ciri ini biasanya masih segar dan baru.  Sedangkan warna cangkang yang keruh dan kusam serta timbul bintik-bintik hitam biasanya adalah telur yang sudah lama karena timbul jamur.
  2. Menguncang telur : telur yang bagus apabila diguncang tidak mengeluarkan suara, kerena tidak ada bagian dalam telur yang rusak dan terisi udara.
  3. Menyorot dengan lampu : telur yang bagus apabila disorot dengan lampu akan terlihat jernih dan terang di bagian dalam.
  4. Memasukan kedalam air : telur yang bagus akan tengelam bila dimasukan kedalam air,
  5. Jangan mencuci dengan air telur yang baru dibeli karena akan membantu mempercepat pembusukan. Lap cangkang telur dengan kain untuk membersihkan kotoran yang menempel.
  6. Cara penyimpanan : Simpan telur dalam kulkas, posisi telur sebaiknya berdiri dengan bagian yang lebih besar di bawah hal ini berguna supaya kuning telur tetap di tengah.


Demikian sedikit tips dari kami tentang telur.

Semoga Bermanfaat!!!

Tips Cara Memilih Telur dan Penyimpanan Yang Baik Tips Cara Memilih Telur dan Penyimpanan Yang Baik Reviewed by Admin on November 28, 2015 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.